STOP GRATIFIKASI KUA

STOP GRATIFIKASI KUA

Senin, 08 Juni 2015

RENCANA STRATEGIK, DLL KUA SALE

                                                                                       Formulir RS

RENCANA STRATEGIK

TAHUN 2015 s/d 2020


Satuan Organisasi / Kerja    :  Kantor Urusan Agama Kecamatan SALE Kabupaten Rembang
Visi                                        : Terwujudnya KUA. SALE sebagai kantor pelayanan “ P R I M A “  (P : Profesional dalam tugas, R : Ramah dalam pelayanan,
                                                I  : Ikhlas dalam berkhidmah, M : MAksimal dalam bekerja, A : Amanah dalam mengemban tugas)
Misi :                                      :    1. Meningkatkan kualitas pelayanan nikah dan rujuk berbasis IPTEK
2.  Mewujudkan validitas data dan informasi dengan mudah, cepat dan akurat
3.  Meningkatkan kualitas sumberdaya manusia KUA yang handal dan professional
4.  Memberdayakan peran ulama dan penyuluh agama sebagai motivator dan fasilitator dalam kehidupan bermasyarakat dan beragama
5.  Mengoptimalkan bimbingan masyarakat dalam mewujudkan keluarga sakinah
6.  Menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya perwakafan, zakat, infaq dan shadaqah

        

Tujuan

Sasaran

Cara Mencapai Tujuan dan Sasaran
Keterangan

Uraian
Indikator
Kebijakan
Program

1
2
3
4
5
6








1. Mewujudkan sistem administrasi, dokumentasi dan pelayanan publik yang baik dan akuntabel.

1.  Mengadakan peningkatan sistem administrasi, dokumentasi dan pelayanan publik.

Keluaran (Output):
Tewujudnya sistem administrasi, dokumentasi dan pelayanan publik yang baik dan akuntabel.
Hasil (Outcomes):
Kualitas sistem administrasi, dokumentasi dan pelayanan publik meningkat.

1.  Menyiapkan SDM,
2.  Meningkatkan sarana dan prasarana yang memadai.

1.      Program peningkatan kualitas SDM  
2.      Program pengadaan sarana dan prasarana yang memadai.



2. Menciptakan pelayanan yang memuaskan dalam pencatatan nikah dan rujuk
2.  Meningkatkan kualitas SDM   dan pelayanan dalam pencatatan nikah dan rujuk
Keluaran (Output):
Terwujudnya kualitas SDM dan pelayan dalam pencatatan nikah dan rujuk yang baik.
Hasil (Outcomes):
Kualitas SDM dan pelayanan nikah dan rujuk meningkat.

3.  Meningkatkan SDM dalam hal pelayanan NR
4.  Meningkatkan tertib administrasi dan sistem pelayanan NR.
3.      Program peningkatan SDM dalam pelayanan NR
4.      program peningkatan tertib administrasi dan sistem pelayanan nikah dan rujuk.




3. Pembinaan keluarga yang sakinah, harmonis, bahagia dan sejahtera serta terwujudnya kemandiran keluarga.

3.  Meningkatkan pembinaan dan kualitas keluarga sakinah sehingga terwujud kemandirian keluarga

Keluaran (Output):
Terwujudnya pembinaan dan keluarga sakinah yang mandiri
Hasil (Outcomes):
Kualitas pembinaan dan keluarga sakinah meningkat.


5.  Meningkatkan pembinaan dan kualitas keluarga sakinah yang mandiri.

5.      Program peningkatan pembinaan keluarga sakinah dan pemberdayaan kemandirian masyarakat.



4. Mewujudkan pembinaan sistem pengelolaan masjid, zakat, wakaf, baitul maal, hisab rukyat,  kemitraan umat dan ibsos yang profesional dan produktif untuk meningkatkan kesejahteraan umat.

4.  Meningkatkan pembinaan sistem pengelolaan masjid, zakat, wakaf, baitul maal, hisab rukyat, kemitraan umat dan ibsos yang profesional dan produktif untuk meningkatkan kesejahteraan umat.

Keluaran (Output):
Terwujudnya pembinaan pengelolaan masjid, zakat, wakaf, baitul maal, hisab rukyat, kemitraan umat dan ibsos yang profesional dan produktif.
Hasil (Outcomes):
Kualitas pembinaan pengelolaan masjid, zakat, wakaf, baitul maal, hisab rukyat, kemitraan umat dan ibsos yang profesional dan produktif semakin meningkat sehingga tercapai kesejahteraan umat.

6.  Meningkatkan kualitas pembinaan pengelolaan masjid, zakat, wakaf, baitul maal, hisab rukyat, kemitraan umat dan ibsos yang profesional dan produktif .


6.      Program peningkatan pembinaan pengelolaan masjid, zakat, wakaf, baitul maal, hisab rukyat, kemitraan umat dan ibsos yang profesional dan produktif.



5. Meningkatkan pemahaman masyarakat dalam bidang pangan halal dan kehidupan umat beragama.

5.  Mewujudkan pemahaman masyarakat dalam bidang pangan halal dan kehidupan umat beragama.
Keluaran (Output):
Terciptanya pemahaman masyarakat dalam bidang pangan halal dan kehidupan umat beragama.
Hasil (Outcomes):
Kualitas  pemahaman masyarakat dalam bidang pangan halal dan kehidupan umat beragama meningkat.

7.  Meningkatkan kualitas  pemahaman masyarakat dalam bidang pangan halal dan kehidupan umat beragama.


7.      Program peningkatan kualitas  pemahaman masyarakat dalam bidang pangan halal dan kehidupan umat beragama.

















6. Menciptakan pelayanan haji yang memuaskan dan berkualitas sehingga terwujud jamaah haji yang mandiri.

6.  Mewujudkan pelayanan haji yang memuaskan dan berkualitas sehingga terwujud jamaah haji yang mandiri.


Keluaran (Output):
Tercapainya pelayanan haji yang memuaskan dan berkualitas sehingga terwujud jamaah haji yang mandiri.
Hasil (Outcomes):
Kualitas pelayanan haji semakin meningkat

8.  Meningkatkan kualitas pelayanan haji.


8.      Program pembinaan dan pemberdayaan jamaah haji.



Sale, 31 Desember  2014
KEPALA,


SURYANTO, S.Ag, M.Pd.I              







Formulir RKT
RENCANA KINERJA TAHUNAN

KANTOR URUSAN AGAMA KECAMATAN SALE

TAHUN 2015

Satuan Organisasi / Kerja       :     KUA KECAMATAN SALE
Sasaran
Program
Kegiatan
Ket
Uraian
Indikator
RTC (Target)
Uraian
Indikator Kinerja
Satuan
RTC (Target)
1
2
3
4
5
6
7
8
9
1.   Mengadakan peningkatan sistem administrasi, dokumentasi dan pelayanan publik.

Keluaran (Output):
Tewujudnya sistem administrasi, dokumentasi dan pelayanan publik yang baik dan akuntabel.
Hasil (Outcomes):
Kualitas sistem administrasi, dokumentasi dan pelayanan publik meningkat.


40 %







30 %
1.   Program peningkatan kualitas SDM dan pengadaan sarana dan prasarana yang memadai.

1.     Melaksanakan pembinaan kepada penghulu, staf dan pembantu penghulu.
1. Input : Jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah kegiatan
3. Outcomes : Peningkatan kualitas SDM KUA.
4. Benefit : Pelayanan lebih baik
5. Impacts : Pelayanan pencatatan NR memuaskan.

Rp
Keg
%
%
%
3.500.000,-
12
30
40
40
Sumber dana dari DIPA NR




2.     Mengikuti pembinaan yang dilaksanakan oleh Kandepag Kota Rembang, Kanwil dan Balai Diklat.
1. Inputs : Jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah kegiatan
3. Outcomes : Peningkatan kualitas SDM KUA.
4. Benefit : Pelayanan lebih baik
5. Impacts : Pelayanan kepada masyarakat memuaskan.
Rp
Keg
%
%
%
2. 000.000,-
24
30
40
40
Sumber dana dari Dana Operasional KUA




3.     Melaksanakan penjilidan dan penataan dokumen NR.
1. Inputs : Jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah dokumen yg dijilid dan ditata
3. Outcomes : Arsip dan dokumen NR tertata rapi.
4. Benefit : Pelayanan lebih baik dan cepat
5. Impacts : Pelayanan pencatatan NR memuaskan.
Rp
Jumlah
%
%
%
5.200.000,-
8
30
40
40
Sumber dana dari Dana Operasional dan DIPA NR KUA




4.     Pengadaan ATK dan foto copy
1. Inputs : Jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah ATK
3. Outcomes : Arsip dan dokumen NR tertata rapi.
4. Benefit : Pelayanan lebih baik dan cepat
5. Impacts : Pelayanan pencatatan NR memuaskan.
Rp
Jumlah
%
%
%
8.000.000,-
Sumber dana dari Dana Operasional  dan DIPA NR KUA




5.     Pemeliharaan, perbaikan kantor dan Inventaris.
1. Inputs : Jumlah anggaran
2. Outputs : Pengadaan tralis 
3. Outcomes : Kantor lebih aman.
4. Benefit : Dokumentasi dan arsip kantor aman
5. Impacts : Pelayanan NR lebih cepat dan memuaskan
Rp
Jumlah
%
%
%
5..000.000,-
1 paket
20
30
30
Sumber dana dari DIPA NR




6.   Belanja operasional lainnya.
1. Inputs : Jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah rapat tim pengelola DIPA NR
3. Outcomes : tersedianya tim pengelola yang handal.
4. Benefit : Pelayanan lebih baik dan cepat
5. Impacts : Pelayanan kepada masyarakat memuaskan
Rp
Keg
%
%
%
3.000.000,-
2
20
30
30
Sumber dana dari DIPA NR




7. Melaksanakan     kegiatan lintas sektoral
1. Inputs : Jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah kegiatan lintas sektoral
3. Outcomes : terjalinnya hubungan yg harmonis dg instansi lintas sektoral
4. Benefit : Pelayanan lebih baik dan up to date.
5. Impacts : Masyarakat puas terhadap pelayanan KUA.
Rp
Keg
%
%
%
1.500.000,-
24
20
30
30
Sumber dana dari Dana Operasional dan DIPA NR KUA
2.   Meningkatkan kualitas SDM dan pelayanan dalam pencatatan Nikah dan Rujuk
Keluaran (Output):
Terwujudnya kualitas SDM dan pelayan, dalam pencatatan Nikah dan Rujuk.
Hasil (Outcomes):
Kualitas SDM dan pelayanan Nikah dan Rujuk.


30 %




30 %
2.   Program Peningkatan SDM dan sistem pelayanan Nikah dan Rujuk.
1.   Memberdayakan potensi SDM KUA dengan berpartisipasi dlm pelatihan, kajian ilmiah, seminar dll. 
1. Input : jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah kegiatan
3. Outcomes : Peningkatan kualitas SDM KUA dlm pencatatan nikah dan rujuk.
4. Benefit : Wawasan SDM KUA bertambah luas
5. Impacts : SDM KUA semakin baik dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dalam pencatatan nikah dan rujuk.
Rp
Keg
%

%
%
1.000.000,-
24
20

30
30
Sumber dana dari Dana Operasional KUA




2.   Mengadakan pembinaan kepada P3N  secara berkesinambungan dlm pencatatan nikah dan rujuk
1. Input : jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah kegiatan
3. Outcomes : Pemahaman P3N  dlm pencatatan nikah dan rujuk meningkat.
4. Benefit : Wawasan masyarakat semakin baik.
5. Impacts : Kepatuhan masyarakat dalam mencatatkan nikah dan rujuknya semakin meningkat.
Rp
Keg
%

%
%
8.000.000,-
12
20

30
30
Sumber dana dari Dana DIPA NR KUA




3.   Memberikan pelayanan penasehatan dan bimbingan kepada masyarakat atas problematika pencatatan nikah dan rujuknya.

1. Input : jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah layanan penasehatan dan bimbingan
3. Outcomes : Kemampuan masyarakat dlm menyelesaikan masalah pencatatan nikah dan rujuknya lebih baik.
4. Benefit : Masyarakat mampu menyelesaikan dan mengambil tindakan yg benar dalam pencatatan nikah dan rujuknya
5. Impacts : Terwujudnya keluarga yang sah dan tercatat perkawinan dan rujuknya.
Rp
Jumlah
%

%


%
0,-
20
20

20


40

3.   Meningkatkan pembinaan dan kualitas keluarga sakinah sehingga terwujud kemandirian keluarga.

Keluaran (Output):
Terwujudnya pembinaan dan keluarga sakinah yang mandiri
Hasil (Outcomes):
Kulaitas pembinaan dan keluarga sakinah meningkat.



20 %




30 %
3.   Program Peningkatan Pembinaan Keluarga Sakinah dan Pemberdayaan Kemandirian Masyarakat.

1.   Memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang keluarga sakinah bagi catin dan pasca menikah.
1. Input : jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah kegiatan
3. Outcomes : Pemahaman masyarakat  dalam hidup berkeluarga.
4. Benefit : Wawasan masyarakat semakin baik.
5. Impacts : Terwujudnya keluarga yang harmonis dan bahagia.
Rp
Jumlah
%

%
%
1.000.000,-
2
30

20
40

Sumber dana dari Operasional NR




2.   Membentuk satgas keluarga sakinah di tingkat kecamatan dan  Kelurahan.
1. Input : jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah satgas
3. Outcomes : Tersedianya kader satgas keluarga sakinah.
4. Benefit : Terciptanya satgas keluarga sakinah yang handal
5. Impacts : Terwujudnya keluarga sakinah pada masyarakat.
Rp
Jumlah
%
%
%
0,-
2
30

20
40
Tidak ada alokasi dana baik di DIPA NR maupun operasional




3.    Memberikan pelayanan penasehatan dan bimbingan kepada keluarga yang bermasalah.
1. Input : jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah layanan penasehatan dan bimbingan
3. Outcomes : Kemampuan masyarakat dlm menyelesaikan masalah rumah tangganya lebih baik.
4. Benefit : Masyarakat merasa tentran dan tidak cemas dalam hidup berkeluarga.
5. Impacts : Terwujudnya keluarga yang harmonis dan sejahtera.
Rp
Jumlah
%

%

%
1.200.000,-
30
20

30

40
Sumber dana dari Operasional NR
4.   Meningkatkan pembinaan sistem pengelolaan masjid, zakat, wakaf, baitul maal dan ibsos yang profesional dan produktif untuk meningkatkan kesejahteraan umat.

Keluaran (Output): Terwujudnya pembinaan pengelolaan masjid, zakat, wakaf, baitul maal dan ibsos yang profesional dan produktif untuk meningkatkan kesejahteraan umat.
Hasil (Outcomes):
Kualitas pembinaan pengelolaan masjid, zakat, wakaf, baitul maal dan ibsos yang profesional dan produktif semakin meningkat sehingga tercapai kesejahteraan umat.



20 %









20 %


4.   Program Peningkatan pembinaan pengelolaan masjid, zakat, wakaf, baitul maal dan ibsos yang profesional dan produktif.

1.    Memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat dalam pengelolaan masjid, zakat, wakaf, baitul maal dan ibsos.
1. Input : jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah kegiatan
3. Outcomes : Masyarakat faham dalam mengelola masjid dan zawaib.
4. Benefit : Pengelola masjid dan zawaib mengetahui kedudukan dan fungsinya.
5. Impacts : Terwujudnya fungsi masjid dan zawaib yang terarah dan lebih baik.
Rp
Jumlah
%

%

%
0,-
2
20

30

20





2.   Mengikutsertakan pengelola masjid, zakat, wakaf, baitul maal dan ibsos (ormas Islam) dalam pelatihan, sosialisasi dll.
1. Input : jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah kegiatan
3. Outcomes : Pengelola masjid dan zawaib faham dalam mengelola masjid dan zawaib.
4. Benefit : Pengelola masjid dan zawaib mengetahui kedudukan dan fungsinya.
5. Impacts : Terwujudnya fungsi masjid dan zawaib yang terarah dan lebih baik.
Rp
Jumlah
%

%

%
0,-
4
20

30

20





3.   Mengadakan  koordinasi dengan pengelola masjid, zakat, wakaf, baitul maal dan ibsos.
1. Input : jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah kegiatan koordinasi
3. Outcomes : Terjalin hubungan yang sinergis dan berdaya guna antar pengelola masjid dan zawaib.
4. Benefit : Pengelolaan masjid dan zawaib lebih baik dan terarah.
5. Impacts : Terwujudnya pengelola masjid dan zawaib yang profesional dan amanah.
Rp
Jumlah
%

%

%
0,-
4
20

30

20





4.   Memberikan uang transport petugas yang menghadiri kegiatan bidang kemasjidan, zakat, wakaf , baitul maal dan ibsos.
1. Input : jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah kegiatan yang dihadiri
3. Outcomes : Terjalin hubungan yang harmonis dan sinergis dengan pengelola masjid dan zawaib.
4. Benefit : Kegiatan bidang kemasjidan dan zawaib dapat berjalan dengan baik dan lancar.
5. Impacts : Pengelola masjid, zawaib dan masyarakat merasa senang dan lebih giat lagi.
Rp
Jumlah
%

%

%
0,-
4
20

30

20

5.   Mewujudkan pemahaman masyarakat dalam bidang pangan halal dan kehidupan umat beragama.
Keluaran (Output): Terciptanya pemahaman masyarakat dalam bidang pangan halal dan kehidupan umat beragama.
Hasil (Outcomes): Kualitas  pemahaman masyarakat dalam bidang pangan halal dan kehidupan umat beragama meningkat.


20 %






20 %
5.   Program Peningkatan Kualitas  pemahaman masyarakat dalam bidang pangan halal dan kehidupan umat beragama.

1.    Mengadakan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat dalam labelisasi halal, hisab rukyat dan kemitraan ummat.
1. Input : jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah kegiatan yang dihadiri
3. Outcomes : Terjalin hubungan yang harmonis dan sinergis dengan pengelola masjid dan zawaib.
4. Benefit : Kegiatan bidang kemasjidan dan zawaib dapat berjalan dengan baik dan lancar.
5. Impacts : Pengelola masjid, zawaib dan masyarakat merasa senang dan lebih giat lagi.
Rp
Jumlah
%

%

%
0,-
6
20

30

30





2.   Mengadakan silaturrahim ulama’-umaro’
1. Input : jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah kegiatan
3. Outcomes : Terjalin hubungan yang harmonis dan sinergis antara ulama dan umaro’.
4. Benefit : Setiap kegiatan umaro’ mendapat dukungan ulama’.
5. Impacts : Kegiatan pemerintahan dapat berjalan lancar.
Rp
Jumlah
%

%

%
0,-
2
20

30

50





3.   Memandu dan memberikan arahan dalam pengukuran arah kiblat, labelisasi halal dan kemitraan ummat.
1. Input : jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah kegiatan
3. Outcomes : Pemahaman masyarakat tentang arah kiblat dan labelisasi halal meningkat.
4. Benefit : Masyarakat merasa aman dalam beribadah dan mengkonsumsi makanan.
5. Impacts : Kegiatan ibadah lebih tertib dan lancar.
Rp
Jumlah
%

%

%
0,-
2
20

30

40





4.  Memberikan uang transport kepada petugas labelisasi halal, pengukuran arah kiblat dan kemitraan ummat.
1. Input : jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah kegiatan
3. Outcomes : Tersedianya petugas yang handal.
4. Benefit : Kegiatan labelisasi halal, pengukuran arah kiblat dan kemitraan ummat dapat berjalan dengan lancar..
5. Impacts : Kualitas ibadah lebih aman dan tertib.
Rp
Jumlah
%
%

%
0,-
2
20

30

30

6.   Mewujudkan pelayanan haji yang memuaskan dan berkualitas sehingga terwujud jamaah haji yang mandiri.


Keluaran (Output):
Tercapainya pelayanan haji yang memuaskan dan berkualitas sehingga terwujud jamaah haji yang mandiri.
Hasil (Outcomes): Kualitas pelayanan haji semakin meningkat


30 %






30 %

6.   Program Pembinaan dan Pemberdayaan Jamaah Haji.

1.    Mengadakan bimbingan   manasik haji
1. Input : jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah kegiatan
3. Outcomes : Pemahaman jama’ah haji meningkat.
4. Benefit : Kegiatan ibadah haji lebih lancar dan tertib.
5. Impacts : Kualitas ibadah haji lebih baik.
Rp
Jumlah
%
%
%
36.450.000,-
2
20
30
40
Dana dari Depag RI




2. Menyediakan pelayanan informasi Ibadah hají.
1. Input : jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah layanan
3. Outcomes : Pembuatan brosur  dan alat informasi.
4. Benefit : Kegiatan ibadah haji lebih lancar dan tertib.
5. Impacts : Kualitas ibadah haji lebih baik.
Rp
Jumlah
Jumlah
%
%
0,-
1
2
30
40














Formulir PKK

PENGUKURAN KINERJA KEGIATAN

KANTOR URUSAN AGAMA KECAMATAN SALE

TAHUN 2015



Satuan Organisasi / Kerja   :     KUA KECAMATAN SALE

PROGRAM

KEGIATAN

presentase pencapaian rencana tingkat capaian (target)
Keterangan

Uraian
Indikator Kinerja
Satuan
Rencana Tingkat Capaian (Target)
Realisasi
1
2
3
4
5
6
7
8








1)  Program peningkatan kualitas    SDM   dan pengadaan sarana dan prasarana yang memadai.

1. Melaksanakan pembinaan kepada penghulu, staf dan pembantu penghulu.
1. Input : Jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah kegiatan
3. Outcomes : Peningkatan kualitas SDM KUA.
4. Benefit : Pelayanan lebih baik
5. Impacts : Pelayanan pencatatan NR memuaskan.

Rp
Keg
%

%
%
3.500.000,-
12
30

40
40
3.500.000,-
12
30

40
40
100
100
100

100
100


2.    Mengikuti pembinaan yang dilaksanakan oleh Kandepag Kota Rembang, Kanwil dan Balai Diklat.
1. Inputs : Jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah kegiatan
3. Outcomes : Peningkatan kualitas SDM KUA.
4. Benefit : Pelayanan lebih baik
5. Impacts : Pelayanan kepada masyarakat memuaskan
Rp
Keg
%

%
%
2.000.000,-
20
30

40
40
1.650.000,-
17
30

40
940
82,5
85
100

100
100



3.     Melaksanakan penjilidan dan penataan dokumen NR.
1. Inputs : Jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah dokumen yg dijilid dan ditata
3. Outcomes : Arsip dan dokumen NR tertata rapi.
4. Benefit : Pelayanan lebih baik dan cepat
5. Impacts : Pelayanan pencatatan NR memuaskan.
Rp
Jumlah

%

%

%
5.200.000,-
11

30

40

40
4.937.900
11

30

40

40
94
100

100

100

100


4.     Pengadaan ATK dan foto copy
1. Inputs : Jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah Iitem ATK
3. Outcomes : Arsip dan dokumen NR tertata rapi.
4. Benefit : Pelayanan lebih baik dan cepat
5. Impacts : Pelayanan pencatatan NR memuaskan.
Rp
Jumlah
%

%

%
8.000.000,-
15
20

30

30
7.695.550,-
15
20

30

30
96
100


100

100


5.     Pemeliharaan, perbaikan kantor dan Inventaris.
1. Inputs : Jumlah anggaran
2. Outputs : Pengadaan tralis 
3. Outcomes : Kantor lebih aman.
4. Benefit : Dokumentasi dan arsip kantor aman
5. Impacts : Pelayanan NR lebih cepat dan memuaskan
Rp
Jumlah
%
%

%
5.000.000,-
1 paket
20
30

30
4.838.750
1
20
30

30

96
100
100
100

100


6.    Belanja operasional lainnya.
1. Inputs : Jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah rapat tim pengelola DIPA NR
3. Outcomes : tersedianya tim pengelola yang handal.
4. Benefit : Pelayanan lebih baik dan cepat
5. Impacts : Pelayanan kepada masyarakat memuaskan
Rp
Keg

%

%

%
3.000.000,-
2

20

30

30
2.651.550,-
2

20

30

30
88
2

100

30

30


7. Melaksanakan kegiatan lintas sektoral
1. Inputs : Jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah kegiatan lintas sektoral
3. Outcomes : terjalinnya hubungan yg harmonis dg instansi lintas sektoral
4. Benefit : Pelayanan lebih baik dan up to date.
5. Impacts : Masyarakat puas terhadap pelayanan KUA.
Rp
Keg

%

%

%
1.500.000,-
24

20

30

30
1.300.000,-
24

20

30

30
86
100

100

100

100

2).       Program Peningkatan SDM dan sistem pelayanan Nikah dan Rujuk.
1.    Memberdayakan potensi SDM KUA dengan berpartisipasi dlm pelatihan, kajian ilmiah, seminar dll. 
1. Input : jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah kegiatan
3. Outcomes : Peningkatan kualitas SDM KUA dlm pencatatan nikah dan rujuk.
4. Benefit : Wawasan SDM KUA bertambah luas
5. Impacts : SDM KUA semakin baik dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dalam pencatatan nikah dan rujuk.
Rp
Keg
%

%

%
1.000.000,-
24
20

30

30
1.000.000,-
24
20

30

30
100
100
100

100

100


2.    Mengadakan pembinaan kepada P3N secara berkesinambungan dlm pencatatan nikah dan rujuk
1. Input : jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah kegiatan
3. Outcomes : Pemahaman P3N  dlm pencatatan nikah dan rujuk meningkat.
4. Benefit : Wawasan masyarakat semakin baik.
5. Impacts : Kepatuhan masyarakat dalam mencatatkan nikah dan rujuknya semakin meningkat.
Rp
Keg
%


%

%
8.000.000,-
2
20


30

30
9.012.500,-
2
20


30

30
112
100
100


100

100


3.    Memberikan pelayanan penasehatan dan bimbingan kepada masyarakat atas problematika pencatatan nikah dan rujuknya.

1. Input : jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah layanan penasehatan dan bimbingan
3. Outcomes : Kemampuan masyarakat dlm menyelesaikan masalah pencatatan nikah dan rujuknya lebih baik.
4. Benefit : Masyarakat mampu menyelesaikan dan mengambil tindakan yg benar dalam pencatatan nikah dan rujuknya
5. Impacts : Terwujudnya keluarga yang sah dan tercatat perkawinan dan rujuknya.
Rp
Jumlah

%


%



%
0,-
20

20


20



40
0,-
20

20


20



40
100
100

100


100



100

3).       Program Peningkatan Pembinaan Keluarga Sakinah dan Pemberdayaan Kemandirian Masyarakat.

1.    Memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang keluarga sakinah bagi catin dan pasca menikah.
1. Input : jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah kegiatan
3. Outcomes : Pemahaman masyarakat  dalam hidup berkeluarga.
4. Benefit : Wawasan masyarakat semakin baik.
5. Impacts : Terwujudnya keluarga yang harmonis dan bahagia.
Rp
Jumlah
%

%

%
1.000.000,-
2
30

20

40

1.000.000,-
2
30

20

30

100
100
100

100

75



2.    Membentuk satgas keluarga sakinah di tingkat kecamatan dan  Kelurahan.
1. Input : jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah satgas
3. Outcomes : Tersedianya kader satgas keluarga sakinah.
4. Benefit : Terciptanya satgas keluarga sakinah yang handal
5. Impacts : Terwujudnya keluarga sakinah pada masyarakat.
Rp
Jumlah
%

%

%
0,-
6
30

20

40
0,-
6
30

15

40

100
100
100

75

100


3.    Memberikan pelayanan penasehatan dan bimbingan kepada keluarga yang bermasalah.
1. Input : jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah layanan penasehatan dan bimbingan
3. Outcomes : Kemampuan masyarakat dlm menyelesaikan masalah rumah tangganya lebih baik.
4. Benefit : Masyarakat merasa tentran dan tidak cemas dalam hidup berkeluarga.
5. Impacts : Terwujudnya keluarga yang harmonis dan sejahtera.
Rp
Jumlah

%


%


%
1.200.000,-
30

20


30


40
600.000
30

20


30


40
50
100

100


100


100

4).       Program Peningkatan pembinaan pengelolaan masjid, zakat, wakaf, baitul maal dan ibsos yang profesional dan produktif.

1.    Memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat dalam pengelolaan masjid, zakat, wakaf, baitul maal dan ibsos.
1. Input : jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah kegiatan
3. Outcomes : Masyarakat faham dalam mengelola masjid dan zawaib.
4. Benefit : Pengelola masjid dan zawaib mengetahui kedudukan dan fungsinya.
5. Impacts : Terwujudnya fungsi masjid dan zawaib yang terarah dan lebih baik.
Rp
Jumlah
%

%

%
0,-
2
20

30

20
0,-
2
20

25

20
100
100
100

83,33

100


2.    Mengikutsertakan pengelola masjid, zakat, wakaf, baitul maal dan ibsos (ormas Islam) dalam pelatihan, sosialisasi dll.
1. Input : jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah kegiatan
3. Outcomes : Pengelola masjid dan zawaib faham dalam mengelola masjid dan zawaib.
4. Benefit : Pengelola masjid dan zawaib mengetahui kedudukan dan fungsinya.
5. Impacts : Terwujudnya fungsi masjid dan zawaib yang terarah dan lebih baik.
Rp
Jumlah
%


%

%
0,-
4
20


30

20
0,-
3
20


30

20
100
75
100


100

100


3.    Mengadakan  koordinasi dengan pengelola masjid, zakat, wakaf, baitul maal dan ibsos.
1. Input : jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah kegiatan koordinasi
3. Outcomes : Terjalin hubungan yang sinergis dan berdaya guna antar pengelola masjid dan zawaib.
4. Benefit : Pengelolaan masjid dan zawaib lebih baik dan terarah.
5. Impacts : Terwujudnya pengelola masjid dan zawaib yang profesional dan amanah.
Rp
Jumlah
%


%

%
0,-
4
20


30

20
0,-
2
20


30

20
100
50
100


100

100


4.    Memberikan uang transport petugas yang menghadiri kegiatan bidang kemasjidan, zakat, wakaf , baitul maal dan ibsos.
1. Input : jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah kegiatan yang dihadiri
3. Outcomes : Terjalin hubungan yang harmonis dan sinergis dengan pengelola masjid dan zawaib.
4. Benefit : Kegiatan bidang kemasjidan dan zawaib dapat berjalan dengan baik dan lancar.
5. Impacts : Pengelola masjid, zawaib dan masyarakat merasa senang dan lebih giat lagi.
Rp
Jumlah
%


%


%
0,-
4
20


30


20
0,-
4
20


25


20
100
100



83,33


100

5).       Program Peningkatan Kualitas  pemahaman masyarakat dalam bidang pangan halal dan kehidupan umat beragama.

1.    Mengadakan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat dalam labelisasi halal, hisab rukyat dan kemitraan ummat.
1. Input : jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah kegiatan yang dihadiri
3. Outcomes : Terjalin hubungan yang harmonis dan sinergis dengan pengelola masjid dan zawaib.
4. Benefit : Kegiatan bidang kemasjidan dan zawaib dapat berjalan dengan baik dan lancar.
5. Impacts : Pengelola masjid, zawaib dan masyarakat merasa senang dan lebih giat lagi.
Rp
Jumlah
%


%


%
0,-
4
20


30


30
0,-
4
20


25


30

100
100
100


83,33


100



2.    Mengadakan silaturrahim ulama’-umaro’
1. Input : jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah kegiatan
3. Outcomes : Terjalin hubungan yang harmonis dan sinergis antara ulama dan umaro’.
4. Benefit : Setiap kegiatan umaro’ mendapat dukungan ulama’.
5. Impacts : Kegiatan pemerintahan dapat berjalan lancar.
Rp
Jumlah
%


%

%
0,-
2
20


30

50
0
2
20


30

50
100
100
100


100

100


3.    Memandu dan memberikan arahan dalam pengukuran arah kiblat, labelisasi halal dan kemitraan ummat.
1. Input : jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah kegiatan
3. Outcomes : Pemahaman masyarakat tentang arah kiblat dan labelisasi halal meningkat.
4. Benefit : Masyarakat merasa aman dalam beribadah dan mengkonsumsi makanan.
5. Impacts : Kegiatan ibadah lebih tertib dan lancar.
Rp
Jumlah
%


%


%
0,-
2
20


30


40
0,-
1
20


30


40
100
50
100


100


100


4.  Memberikan uang transport kepada petugas labelisasi halal, pengukuran arah kiblat dan kemitraan ummat.
1. Input : jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah kegiatan
3. Outcomes : Tersedianya petugas yang handal.
4. Benefit : Kegiatan labelisasi halal, pengukuran arah kiblat dan kemitraan ummat dapat berjalan dengan lancar..
5. Impacts : Kualitas ibadah lebih aman dan tertib.
Rp
Jumlah
%

%


%
0,-
2
20

30


30
0,-
1
20

25


30
100
50
100

83,33


100


6).       Program Pembinaan dan Pemberdayaan Jamaah Haji.


1.    Mengadakan bimbingan manasik haji

1. Input : jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah kegiatan
3. Outcomes : Pemahaman jama’ah haji meningkat.
4. Benefit : Kegiatan ibadah haji lebih lancar dan tertib.
5. Impacts : Kualitas ibadah haji lebih baik.

Rp
Jumlah
%

%

%

36.450.000,-
2
20

30

40

36.450.000,-
2
20

30

40

100
100
100

100

100


2. Menyediakan pelayanan informasi Ibadah hají.
1. Input : jumlah anggaran
2. Outputs : Jumlah layanan
3. Outcomes : Pembuatan brosur dan alat informasi.
4. Benefit : Kegiatan ibadah haji lebih lancar dan tertib.
5. Impacts : Kualitas ibadah haji lebih baik.
Rp
Jumlah
Jumlah

%

%
0,-
1
2

30

40
0,-
1
1

30

40

100
100
50

100

100



PENGUKURAN PENCAPAIAN SASARAN

KANTOR URUSAN AGAMA KECAMATAN SALE

TAHUN 2014


Satuan Organisasi / Kerja   :     KUA KECAMATAN SALE
        
SASARAN
Indikator Sasaran
Rencana tingkat capaian (target)
Realisasi
Persentase pencapaian rencana tingkat capaian (target)

KETERANGAN
1
2
3
4
5
6






1.    Mengadakan peningkatan sistem administrasi, dokumentasi dan pelayanan publik.

Keluaran (Output):
Tewujudnya sistem administrasi, dokumentasi dan pelayanan publik yang baik dan akuntabel.
Hasil (Outcomes):
Kualitas sistem administrasi, dokumentasi dan pelayanan publik meningkat.


40 %



30 %

40 %



27 %

100 %



90 %

2.     Meningkatkan kualitas SDM dan pelayanan dalam pencatatan Nikah dan Rujuk
Keluaran (Output):
Terwujudnya kualitas SDM dan pelayanan, dalam pencatatan Nikah dan Rujuk.
Hasil (Outcomes):
Kualitas SDM dan pelayanan Nikah dan Rujuk.


30 %


30 %

30 %


27 %

100 %


90 %

3.    Meningkatkan pembinaan dan kualitas keluarga sakinah sehingga terwujud kemandirian keluarga.

Keluaran (Output):
Terwujudnya pembinaan dan keluarga sakinah yang mandiri
Hasil (Outcomes):
Kualitas pembinaan dan keluarga sakinah meningkat.


20 %



30 %

18 %



25 %

90 %



83,33 %

4.    Meningkatkan pembinaan sistem pengelolaan masjid, zakat, wakaf, baitul maal dan ibsos yang profesional dan produktif untuk meningkatkan kesejahteraan umat.

Keluaran (Output):
Terwujudnya pembinaan pengelolaan masjid, zakat, wakaf, baitul maal dan ibsos yang profesional dan produktif untuk meningkatkan kesejahteraan umat.
Hasil (Outcomes):
Kualitas pembinaan pengelolaan masjid, zakat, wakaf, baitul maal dan ibsos yang profesional dan produktif semakin meningkat sehingga tercapai kesejahteraan umat.


20 %



20 %



18 %



18 %



90 %



90 %

5.    Mewujudkan pemahaman masyarakat dalam bidang pangan halal dan kehidupan umat beragama.
Keluaran (Output):
Terciptanya pemahaman masyarakat dalam bidang pangan halal dan kehidupan umat beragama.
Hasil (Outcomes):
Kualitas  pemahaman masyarakat dalam bidang pangan halal dan kehidupan umat beragama meningkat.


20 %



20 %

18 %



18 %

90 %



90 %

6.     Mewujudkan pelayanan haji yang memuaskan dan berkualitas sehingga terwujud jamaah haji yang mandiri.


Keluaran (Output):
Tercapainya pelayanan haji yang memuaskan dan berkualitas sehingga terwujud jamaah haji yang mandiri.
Hasil (Outcomes):
Kualitas pelayanan haji semakin meningkat


30 %



30 %


27 %



27 %


90 %



90 %










Rembang, 31 Desember  2014
KEPALA,



SURYANTO, S.Ag, M.Pd.I                    



Tidak ada komentar:

Posting Komentar